kata kata ustadz hanan attaki, ustadz gaul, anak kekinian, anak milenial, kidz zaman now, ustadz keren, kata kata bijak, katakata unik.

17+ Kata kata Ustadz Hanan Attaki Menyentuh Hati (Terlengkap)

Kata kata Ustadz Hanan Attaki – Ustadz Hanan Attaki adalah seorang ustadz yang terkenal di kalangan milenial jaman sekarang, karena gaya ceramahnya yang sering menggunakan bahasa kekinian.

Pakaian beliau juga sangat kekinian dari topi, baju, celana, dan sepatunya. Mengapa beliau tidak seperti ustadz-ustadz pada umumnya? Dikarenakan beliau ingin gabung bergaul dengan anak muda jaman now, dan banyak kata kata yang beliau berikan kepada anak milenial.

Sedikit Biografi Ustadz Hanan Attaki

hanan attaki, ceramah, ustadz hanan attaki, quotes, ceramah, milenial, kidz jaman now

Ustadz Hanan Attaki adalah seorang penceramah keren yang sering membahas tentang jodoh dan zina, karena banyak di kalangan wanita dan lelaki yang melakukan hal zina seperti pacaran, chatting, dan lain-lain.

Ustadz Hanan lahir di Aceh tanggal 31 Desember 1981 dengan nama Tengku Hanan Attaki. Beliau merupakan anak ke-5 dari 7 bersaudara.

pengalaman beliau mengenal al-qur’an lebih dekat di mulai pada usia kanak-kanak. Sejak SD ustadz hanan sudah mendapatkan beasiswa. Beberapa kali memenangkan Musabaqoh Tilawatik Qur’an dari mulai mendapatkan sepeda yang di pakai untuk sekolah, dan pernah juga dapat televisi.

Saat kuliah pun mendapat beasiswa. Di keluarga beliau, dialah orang pertama yang kuliah dan kuliahnya pun ke luar negeri. Perjalanan ke Mesir, ¬†adalah awal beliau ke luar negeri dengan Visa Turis. Selanjutnya setelah ditanya saat pengetesan apakah bisa membaca Al Qur’an, dan dijawab bisa, Ustadz Hanan Attaki bisa langsung masuk ke Al Azhar dengan mendapat prioritas mendapat beasiswa.

Nah, itulah sedikit biografi tentang ustadz hanan attaki, mungkin bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Dibawah ini kami juga menyiapkan kata kata yang telah keluar dari beliau, ingin tahu gimana kata-katanya yuk cek di bawah.

Kata kata Ustadz Hanan

hanan, attaki, ustadz, quotes, ustadz milenial, kidz jaman now, anak kekinian, milenial.

 

1. Betapa Baiknya Allah Kepada Kita

Bertaubat, lalu belajar, memperbaiki diri, ta’lim, Allah nge-like banget tuh. Siapapun yang bertaubat, siapapun yang ingin belajar memperbaiki diri, semasa proses itu, Allah suka banget dengan hamba-Nya.

Kurang baik apa coba allah kepada kita ini, sudah maha pemurah, pemberi rizki, maha pengampun, maha segala-galanya deh.

Walaupun allah sering melihat kita bermaksiat, berbuat dosa, sholat bolong-bolong, allah masih saja memanggil kita sebagai hambanya.

2. Waktu Ramadhan

Betapa baiknya engkau ya Allah, setelah setahun lamanya kami dalam keadaan lemah, gelisah, malas, putus asa, Engkau berikan kami perjalanan wisata Ramadhan.

Betapa baiknya engkau ya allah, setelah menguji kami di bulan yang suci engkau berikan kepada kami semangat untuk kembali bangkit , untuk kembali meminta kepada-Mu, berdoa di hadapanmu mendekatkan diri kepadamu.

Engkau Maha Mulia, sedangkan kami hina. Engkau Maha Suci, sedangkan kami tercela. Seandainya Engkau tidak sayang kepada kami, Engkau tidak akan biarkan kami memiliki kesempatan untuk mendekat kepada dirimu yang telah menciptakan kami ini.

3. Assobrun

Dengan sedikit rasa takut, sedikit rasa kekurangan, dengan sedikit kegalauan, pasti Allah sedang menguji hamba-Nya. Teruntuk orang yang bersabar, sampaikan berita gembira kepada mereka.

Jadi, tidak ada balasan atas kesabaran, kecuali kabar gembira. Tidak ada balasan dan kesudahan atas kesabaran, kecuali sebuah kemenangan. Tidak ada balasan atas kesabaran kecuali sebuah keajaiban. Tidak ada kesabaran menjadi penyesalan, kesabaran menjadi kerugian. Kesabaran dan kecelakaan itu bukan pasangannya.

Sunnatullah-nya, pohon sabar hanya akan berubah keberuntungan, kebahagiaan, pertolongan, keajaiban, apalagi kebaikan-kebaikan. Jadi, pohon yang kita tanam saat ini, kelak kita juga yang akan memetik buah dari apa yang kita tanam.

4. Harus Mengadu Ke Siapa?

Berkali-kali Musa lari ke Allah. Ada masalah dikit, ya Allah, terus saja gitu. Makin banyak masalah, makin sering dia lari ke Allah.

Makin dia labil, makin dia mendekat kepada Allah. Makin dia ngerasa bebannya berat makin dia sering sujud kepada kepada Allah. Kemana lagi kita mau lari kalau bukan kepada Allah?.

Memang ada yang menyambut kedatangan hamba yang lemah, dengan labih baik daripada Allah? Adakah yang sabar mendengar curhat hamba-hambanya dari pada sabarnya Allah mendengar curhatan kita.

5. Bikin Allah Percaya Kepada Kita

Andalkan Allah. Gimana cara kita mendapat keajaiban? Buatlah Allah percaya pada diri kita, itulah tips yang paling penting.
Ketika kita mendapatkan sebuah musibah, dan kita menjadi frustasi maka mintalah kepada Allah agar diberi ke ajaiban. Buatlah allah percaya kepada kita, sehingga allah menyebut kita sebagai orang yang bersabar.

Jadi, bukan hanya dengan sholat, Allah akan percaya dengan kita, melainkan saat kita mendapatkan masalah, maka siapa yang akan kita andalkan?

Jika kita mengandalkan Allah dan senantiasa seperti itu dalam kesabaran, tidak berputus asa dalam rahmat allah, maka allah tidak akan pernah mengecewakan kita. Ketika allah sudah percaya kepada kita, maka allah akan menunjukkan keajaiban kepada kita.

6. Kekuatan Saat Istighfar

Apapun bentuk segala kesenangan dan kebahagiaan yang diekspresikan oleh siapapun di muka bumi, sesungguhnya Allah lebih bahagia dan lebih senang lagi terhadap hambanya yang mau beristighfar.

Kekuatan istighfar memang sangat besar, sehingga bisa mengurangi dosa-dosa orang yang melantunkan lahfaz istighfar tersebut.

Nabi Muhammad Saw, beliau dalam sehari mampu melahfazkan istighfar sebanyak 100 kali. Padahal beliau sudah di jamin oleh Allah akan mendapatkan jannah/syurga, sedangkan kita yang belum di jamin masuk syurga masih belum mengamalkan hal seperti ini.

7. Cara Agar di Cintai Allah

Kalau kita ingin Allah senang dan sayang sama kita, sering-seringlah ucapkan Astaghfirullahalladzim.

Mengapa allah belum mencintai kita? Karena kita belum mencintai Allah, jika kita sudah mencintai Allah maka Allah akan menimbulkan rasa cinta, dan kasih sayangnya kepada kita.

Nah, bagaimana cara agar Allah cinta dengan kita? Yaitu, dengan berdzikir dengannya melantunkan kalimat thoyibah. Seperti istighfar, kalimat talbiyah, tahmid, dan kalimat dikrullah lainnya. Insa allah dengan mengucapkan kalimat tersebut Allah akan mencintai kita.

8. Was Was

Apa penyakit hati yang paling berbahaya, yang dampaknya bisa kemana-mana? Ragu kepada Allah swt.

Sifat ragu seharusnya tidak di miliki oleh manusia, bukannya rasa ragu itu datangnya dari setan, dan kebaikan rasanya dari Allah.

Mak dari itu, cobalah untuk menghindari bisikan setan termasuk dari kata ragu tersebut. Bagaimana cara menjauhi kata kata tersebut? Dengan mendatangi pengajian, membaca Al-Qur’an, dan seringlah mengucap kalimat thalbyiah.

9. Lebih Baik Mana?

Yang sedikit kamu bersabar itu lebih baik daripada banyak kamu tidak mampu bersyukur.

Memang bersabar itu sangat susah, apalagi ketika kita diuji dengan ujian yang sangat berat terkadang kita mengeluh dan menyalah-nyalahkan orang.

Sedikit sabar itu memang baik dari pada tidak pernah bersyukur. Akan tetapi, alangkah baiknya juga kalau kita bisa bersyukur dan bersabar. Hal ini akan lebih baik dari pada sedikit bersabar dan tidak pernah bersyukur.

10. Sang Maha Segala-galanya

Siapa taat kepada Allah maka Allah kasih jalan keluar.

Tatkala kita taat dengan allah, patuh dengan aturannya. Maka allah akan mempermudah segala urusannya di dunia maupun urusan di akhirat.

Ketika kita taat dengan allah, di situlah allah mulai memuliakan kita. Hal ini menjadi pembeda martabat seorang hamba yang taat dan tidak taat.

11. Allah Mempermudah Segala Urusan Kita

Siapa yang taat kepada Allah, maka Allah kasih rezeki yang tidak terduga. Siapa yang taat kepada Allah maka Allah mudahkan Urusannya.

Nah, kata kata ini masih bersangkutan dengan kata di atas. Seperti yang sudah kita ketahui, tatkala kala kita taat dengan Allah, maka segala urusan akan di permudah oleh Allah. Sama halnya dengan rizky, Allah akan mempermudah rizky hambanya ketika ia taat padanya.

masak sudah baca tidak mau comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.