1
1023

77+ Kata kata Ustadz Adi Hidayat Motivasi, Bijak, (Quotes Pilihan)

Kata kata Ustadz Adi Hidayat – Zaman sekarang media dakwah tidak hanya muka temu muka saja, akan tetapi bisa melalui media sosial seperti youtube, facebook, instagram, dan media sosial lainnya.

Nama ustadz Adi Hidayat pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita ini. Karena banyak vidio atau ceramahnya yang sudah banyak diunggah di media sosial, sehingga beliau menjadi tenar di kalangan masyarakat.

Sedikit Biografi Ustadz Adi Hidayat

Ketika SD ustad Adi Hidayat masuk kedalam kelas unggulan dan mendapatkan peringkat pertama. Ia juga sekolah di madrasah, dan setelah itu beliau menjadi penceramah cilik di acara wisuda santri.

Beranjak SMP & SMA, Ustadz Adi Hidayat melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyyah, di Kota Garut. Beliau juga mendapat banyak penghargaan dari tingkat pondok pesantren hingga provinsi dalam lomba-lomba menyangkut Al-Qur’an.

Kecintaan akan Alquran membawa Ustaz Adi Hidayat kuliah di Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berselang dua tahun kuliah, ia memutuskan lanjutkan pendidikan di Kuliyya Dakwah Islamiyyah di Tripoli, Libya hingga menyelesaikan pendidikan pascasarjana di Islamic Call College, Libya. Di sana, ia mendalami Alquran, hadis, hingga fikih.

Nah, disini sedikit tentang biografi ustadz adi hidayat, dan mungkin kamu bisa melanjutkannya di artikel ini. Klik selanjutnya untuk pertinjau lebih lengkap

Kata Kata Motivasi Ustadz Adi Hidayat

adi, adi hidayat, ustadz adi hidayat, kata kata ustadz adi hidayat, kata kata bijak, kata kata motivasi, quotes, caption adi hidayat, ustadz, ulama indonesia

Senantiasa Makbulkan Doa Kita

Allah sentiasa makbulkan doa kita. Cuma cepat atau lambatnya. Jika sholat ditunaikannya lambat, lambat jugalah Allah makbulkan.

Sesungguhnya allah itu sayang banget sama kita, cuman kita nya saja yang sering melalaikan perintah allah. Misalnya ada seorang pekerja, dan ia memiliki bos, dan ketika ia melalaikan tugas dari bosnya maka penghasilan yang ia dapatkan juga akan berkurang.

Hal ini sama dengan perintah allah, apa bila kita sering menunda panggilan dari allah, maka allah juga akan menunda-nunda doa kita. Maka dari itu segerakan perintah allah, insa allah ia akan mengabulkan permohonan kita.

Kebaikan Hati Kecil

Jika mata dibiasakan melihat yang tidak baik, saat hadir kebaikan padamu, maka hatimu tidak akan peka dan susah menerimanya. Ust. Adi Hidayat

Semua anggota tubuh ini adalah karunia dari allah, dari mata, hidung, mulut rambut, kaki, tangan, dan lain-lain. Maka apa bila sebagian dari anggota tubuh kita sering menuju ke tempat yang tidak benar, maka seluruh tubuh kita juga akan terpengaruh.

Apabila kamu melihat kebaikan di hadapanmu, maka di situlah kamu akan sadar bahwa kamu itu tidak akan pernah peka, karena seluruh anggota tubuhmu sudah sering tersirat oleh maksiat.

Dekatnya Kita dengan Al-Qur’an

Jika umat islam seluruhnya dekat dengan al-qur’an, maka turun rahmat kebaikan dari Allah subahanahuwata’ala dan negeri ini akan menjadi baik

Didalam Al-Qur’an yang sering kita baca, mengandung obat, baik itu bagi batin maupun jasmani kita, dan di dalamnya mengandung bayak kebaikan bagi kita.

Apabila ada suatu kaum yang sering mengamalkan dan mengajarkan isi dari al-qur’an, maka tak heran jika allah menurunkan rahmatnya kepada kaum tersebut.

Kunci dari Segalanya

Kalau pengetahuan anda mau ditambah oleh Allah, mudah dalam belajar, kuat dalam ingatan. Tingkatkan takwamu kepada Allah maka Allah akan ajarkan anda pengetahuan (ilmu).

Setelah melakukan analisis yang ekstrim, manurut saya takwa merupakan kunci kebiasaan dalam melakukan segala hal, baik itu urusan ukhrowi maupun duniawi.

Bayangkan hanya dekat dengan al-qur’an saja kita minta apa saja akan di beri segala yang kita butuhkan. Kalau saja kita melakukan seluruh perintah allah, maka kita akan mendapat jannah dan di posisikan di sisinya.

Bosan Bersyukur?

Yang terlihat sedikit bisa jadi berkahnya melimpah. Makanya jngan bosan bersyukur. Biar nikmatnya ditambah.

Bersyukur ialah suatu kewajiban yang harus kita lakukan, disaat kita mengucap syukur allah telah menambah nikmat kita.

Jangan pernah melihat sedikit atau banyaknya, akan tetapi kita harus berharap allah telah memberikan keberkahan terhadap apa yang ada di depan kita.

Maka, semoga kita bisa termasuk dalam kategori orang-orang yang senantiasa bersyukur, dilimpahkan rezekinya serta kebaikan dunia dan akhirat.

Kata Kata Bijak Ustadz Adi Hidayat

kata kata, quotes, caption, ustadz adi hidayat, kata ustdaz adi hidayat, adi, hidayat, ulma indonesia,

Ketika Lalai

Jika ada yang lalai diingatkan, karena surga terlalu luas untuk sendirian.

Sahabat adalah seseorang yang sangat penting bagi kehidupan kita. Mengapa begitu penting? Karena, ketika berbuat kemungkaran sahabat yang baik mampu menegur kita dari perbuatan tersebut.

Lihat-lihat Juga

Jika yang kita dengar adalah nasihat, maka jangan lihat siapa yang mengucapkan, tapi dengarlah apa yg diucapkan. Namun jika menyangkut suatu pemikiran/pendapat, lihatlah dulu siapa yg mengucapkan, baru dengar apa yg dia ucapkan. 

Kata kata di atas memang sangat benar, lihatlah apa jenis pembicaraan nya, dan jangan pernah melihat siapa orang yang berbicara.

Akan tetapi kita juga harus melihat, apa yang ia bicarakan itu, dan siapa orang yang kita tannya. Karena di takutkan akan menyebabkan perkara yang serius, maka dari itu bertannyalah kepada orang yang benar-benar faham akan hal itu.

Bersaing dengan Pendosa

Kalau tidak bisa bersaing dengan orang sholeh dalam memperbanyak amal, maka bersainglah dengan para pendosa dalam memperbaiki diri.

Bersaing dengan orang yang sudah lama berhijrah memang sangat berat, dan terkadang kita tergoda oleh rayuan teman kita yang sedang melakukan kemaksiatan.

Ketika kita ingin melakukan amalan sholeh, dan kita merasa berat untuk bersaing dengan seorang yang kita rasa lebih sholeh, maka solusinya ialah bersaing dengan orang yang kita rasa memiliki banyak berbuat maksiat.

Nah, secara tidak sadar kita ia juga akan ikut berbuat baik, dan melakukan amalan sholeh. Jadi kamu bisa´bersaing secara sehat dengannya.

Keuntungan Mencaci

Mencaci itu tidak akan menambah kemuliaanmu, dan tidak pula membuat yang kau caci berkurang keburukannya.

Menurut kalian apa keuntungan dari mencaci seseorang? Menurut saya hal itu tidak membawa keuntungan, malah akan membawa kita dari jalan yang benar ke jalan yang salah.

Misalnya kalian saling mencaci satu sama lain, maka di situ akan menimbulkan konflik yang tidak di sengaja dan membuat satu sama lain menjauh.

Sholat Tidak Khusu

Cara shalat khusu

  1. Kenakan pakaian terbaik,
  2. Perbaiki wudhu, wudhu yang benar
  3. Hadirkan perasaan seperti shalat kita yang terakhir.

Kunci dari khusu’nya sholat ialah dengan mengamalkan tata cara di atas. Dengan cara itu, saya jamin sholat atau ibadah yang kamu kerjakan akan menjadi sangat khusu.

Karena pakaian terbaik kita membuat kita percaya diri dan membuat tenang. Wudhu yang benar akan membuat kita tenang ketika sholat. Terakhir dengan Hadirkan perasaan jika shalat ini adalah shalat terakhir, mengapa begitu? Karena dengan begitu kamu akan merasakan sensasinya.

Nah, cukup sekian dari saya mungkin ada benarnya datangnya dari Allah, dan jika ada salahnya datangnya dari saya. Cukup sekian terima kasih tapi ingat jangan lupa share di media sosial kalean.

 

Show Comments

No Responses Yet

masak sudah baca tidak mau comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.