1
255

555+ Kata kata Ustadz Abdul Somad, Bijak, Motifasi, Sahabat (Terlengkap)

Kata kata Ustadz Abdul Somad – Siapasih orang Indonesia yang tidak tahu dengan seorang ustadz lucu, pintar, cendekia. Bahkan orang yang tidak suka dengan Agama Islam juga tahu kalau beliau adalah seorang ulama’ yang sangat terkenal di antara ustadz-ustadz yang lain.

Aslinya banyak sekali usatdz-ustadz yang terkenal di luar sana, akan tetapi beliau ini sudah seperti tokoh bagi Negara Indonesia. Siapa lagi kalau buka beliau yaitu ustadz Abdul Somad.

Biografi Penting Ustadz Abdul Somad

UAS, ustadz abdul somad, biografy uas, sejarah uas, ustadz abdul somad, ulama' indonesia,

Ustadz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Datuk seri Ulama’ Setia Negara atau lebih di kenalnya dengan panggilan Ustadz Abdul Somad. Beliau lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977.

Pada umur 42 tahun, beliau menjadi seorang pendakwah dan sekaligus Ulama’ Indonesia yang sering mengulas tentang berbagai macam persoalan agama Islam, khususnya kajian ilmu hadist dan fiqih.

Selain itu, beliau juga sering mengulas tentang Nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang populer di kalangan masyarakat.

Kenapa beliau sangat terkenal di publik? Karena, dari segi ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang di siarkan melalui saluran sosial media dan youtube.

Pendidikan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad menempuh masa pendidikan terakhir hingga jenjang semester dalam bidang ilmu hadist. Menurut data pendidikan yang telah di berikan, kurang lebih seperti ini.

  • SD Al-Washliyah, Medan, tamat pada tahun 1990
  • Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah, Medan, dan tamat pada tahun 1993
  • Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, In-hu, dan tamat 1996
  • Beliau melanjutkan S1 di Al-Azhar, Mesir, 2002
  • S2 Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko, 2006

Kata kata U.A.S

 

1. Bersyukur

Syukurilah semua yang diberikan Alllah SWT. Jika kau masih hidup bersyukurlah masih melakukan amal saleh. Jika kau mati tetap bersyukurlah, setidaknya dosamu tidak semakin bertambah.

Kata bersyukur memang harus kita panjatkan setiap harinya di keadaan susah maupun senang. Terkadang kita juga lali untuk selalu mengucap rasa syukur itu, padahal tuhan yang maha esa selalu memberi kita kenikmatan yang tidak terhingga.

Indonesia ini memiliki banyak ras, suku, dan agama, dan di setiap agama pasti mengajarkan agar selalu bersyukur atas apa yang telah ia capai.

2. Sesungguhnya Allah Bersama Orang-orang yang Sabar

Ketika engkau susah di dunia ini. Sabarlah, karena ia hanya sementara. Ketika engkau diberi kesenangan di dunia ini jangan bangga dan sombong karena ia juga hanya sementara.

Kata orang sabar itu ada batasnya, akan tetapi kata dari Nabi Muhammad Saw, sabar itu tidak ada batasnya. Karena dalam islam sudah di ajarkan, jika kita marah harus melakukan apa dan jika gembira kita harus melakukan apa.

Banyak di antara manusia yang tidak bisa sabar, akan halnya jika kita menginginkan sesuatu tidak terkabulkan. Hal ini membuat kita seperti ingin tergesa-gesa memiliki suatu barang ini.

3. Mukhlisina Lahiddiin

Kita tidak perlu satu organisasi, satu sekolah ataupun satu guru, kita berteman di satu titik, Mukhlisina Lahuddiin. Mudah-mudahan titik itulah yang mempertemukan kita.

Mukhlisina Lahiddin adalah bertawakkal kepada Allah Swt. Dengan kita bertawakkal kepada allah, segala urusan yang kita kerjakan maka akan di permudah oleh allah.

Sebenarnya apa maksud dari perkataan di atas? Maksudnya ialah, kita harus bertawakkal kepada allah, dengan begitu nanti allah akan mendatangkan seseorang yang akan membimbing kita, entah itu guru, teman, atau organisasi.

4. Teman yang Cacat

Jika mencari kawan tak bercacat, selamanya kita takkan berkawan. Jika mencari pasangan yang sempurna, selamanya kita takkan berpasangan.

Apa maksud dari kata kawan tak bercacat? Maksudnya adalah, mustahil bagi kita mencari teman yang sempurna tidak memiliki suatu kekurangan sedikitpun. Jika kita memiliki seorang teman, pasti ia memiliki suatu kekurangan entah itu ilmunya, tenaganya, atau yang lainnya.

Apa maksud dari jika mencari pasangan yang sempurna, selamanya kita takkan berpasangan. Maksudnya adalah, kita tidak akan bisa mencari orang yang sempurna seperti pemikiran kita, pasti ia memiliki sebuah kekurangan tersebut, dan kita hanya sebagai pelengkap untuk membantunya menjadi seseorang yang sempurna.

5. Pemimpin Masa Depan

Hari ini kita boleh kalah dalam segala hal, tapi tanamkan pada anak anak kita bahwa 10 atau 20 tahun lagi mereka akan memimpin negeri ini dengan cara yang Allah ridhai.

Anak kecil memiliki jaringan otak yang biasa di sebut dengan golden eight yang mana bisa menyaring seluruh berita atau pelajaran yang ia dengar maupun ia lihat.

Maka dari itu banyak di antara bapak dan ibu yang mengajari anaknya dengan pelajaran bermanfaat supaya anaknya kelak bisa menjadi seorang yang bermanfaat bagi Bangsa Negara ini.

6. Ketika Seorang Guru Bahagia

Kebahagiaan seorang guru ialah ketika melihat muridnya sukses dunia dan akhirat.

Seorang guru itu selalu berjuang untuk mengajari kita ilmu yang telah ia dapatkan. Setiap guru pasti memiliki keahliannya masing masing. Akan tetapi guru akan lebih gembira kita bisa sukses dalam memahami apa yang ia sampaikan kepada muridnya.

7. Bahagia itu Mudah

Bahagia itu terletak pada syukur. Siapa yang bersyukur kepada Allah, maka dialah orang yang paling bahagia.

Memang benar apa kata orang-orang, bahagia itu memang sangat sederhana. Dengan kita bersyukur kepada Allah maka kita akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak terduga.

Bertawakkal kepada allah akan membuat kita sering bersyukur atas apa yang telah di berikan kepada kita. Hanya dengan bersyukur setiap hari kita menjadi orang yang sangat bahagia.

8. Bahtera di Atas Lautan

Hidup ini seperti Bahtera di lautan. Di atas ada ombak kencang yang akan menghadang. Dari bawah ada batu karang yang besar. Tak ada yang bisa menguatkan hidup ini, kecuali Allah Ta’ala.

Pasti diantara kita menginginkan kehidupan yang nikmat dengan kehidupan yang seperti mengikuti aluran angin saja. Tetapi ingat, hidup ini tidak pernah berjalan seperti apa yang kita harapkan terkadang kita harus menerjang gangguan yang harus kita hadapi.

Jika di ibaratkan hidup ini seperti bahtera di lautan yang terkadang di terjang ombak yang sangat kuat. Dan pada saat itu kita harus bisa untuk melewati hantaman ombak yang kuat itu.

9. Harta, Kuasa, Allah Swt

Berkawan karena harta, harta akan binasa. Berkawan karena kuasa, kuasa tak akan lama, paling 5 tahun kalau tak di tangkap KPK. Tapi, kalau berkawan karena Allah maka akan kekal abadi.

Berteman memang tidak boleh pilih-pilih, dan jika kita memilih kawan karena harta maka yang di  mata kita hanya uangnya saja. Jika kita memilih teman karena kuasa, maka hanya akan membawa kita pada kesombongan dan kehancuran.

Apabila kita memilih seorang kawan karena allah, maka ia akan selalu mengingatkan kita kepada jalan yang baik. Selalu menegur jika salah, mengajak berjuang di jalan allah. Itulah contoh orang yang memilih kawan karena allah.

 

Show Comments

No Responses Yet

masak sudah baca tidak mau comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.